10 Hewan yang Paling Cerdas


10 Fakta – BERIKUT 10 hewan paling cerdas.

1. BEO ABU-ABU

Burung beo abu-abu dianggap burung yang sangat cerdas. Jenis burung beo yang mencolok dalam kecerdasan dan loyalitas. Seekor  burung beo dapat membedakan 50 objek yang berbeda. Dan lancar dan mampu secara logis menjelaskan perbedaan antara objek yang berbeda.

2. BABI

Babi memiliki memori yang sangat baik, dan juga intuisi, mereka menanggapi namanya dan memahami nilai dari beberapa kata lain. Mereka memiliki struktur sosial yang kompleks, dan mereka lebih baik dalam memutuskan sesuatu hal  dari beberapa primata lainnya.

3. GAJAH

Gajah sangat cerdas dan makhluk emosional. Mereka sedih karena kerabat mati dan kadang-kadang dapat mengenali mereka di taring dan tengkorak. Mereka berbaring selama berhari-hari dalam keluarga mati, sampai mereka mulai membusuk.

4. SINGA LAUT

Singa laut juga adalah hewan yang dapat berpikir secara logis. Seekor singa laut berusia 7 tahun membuktikan keberadaan berpikir logis melalui tes khusus, yang menetapkan bahwa jika a = b dan b = c, maka a = c.

5. SIMPANSE

Simpanse sangat terkenal karena kemampuannya untuk berpikir. Baru-baru ini menjadi dikenal bahwa mereka bahkan merencanakan masa depan mereka, dengan terlebih dahulu telah mempertimbangkan langkah berikutnya.

6. ANJING

Anjing telah lama dianggap teman terbaik manusia dan hewan yang sangat cerdas. Anjing bisa belajar sampai dengan 300 kata.

7. BURUNG GAGAK

Burung gagak memiliki ukuran otak terbesar di antara burung. Mereka tahu bagaimana berpikir, belajar dan merasakan emosi. Mereka sangat pandai dan bahkan dapat memilih alat yang tepat untuk melakukan pekerjaan tertentu.

8. BABON AFRIKA

Menurut para ilmuwan, babon Afrika dalam hal perilaku yang mirip dengan manusia. Mereka memiliki sistem sosial yang kompleks, mereka mungkin mengalami stres dan mampu berpikir secara abstrak. (Chi King)

9. SEMUT

Semut adalah makhluk yang sangat licik. Mereka berkumpul dalam kelompok besar. Mereka juga tahu bagaimana bernavigasi oleh matahari. (Brian.gratwicke)

10. LUMBA-LUMBA

Lumba-lumba adalah salah satu dari beberapa hewan di muka bumi yang dapat mengenali dirinya dalam cermin. Mereka tahu siapa ibu mereka, pemimpin kelompok mereka dan berhubungan berbeda terhadap anggota keluarganya. (La Prima Donna)

Artikel terkait



1 komentar:

  1. saya baru tau gan kalau semut termasuk ke dalam hewan paling cerdas , thanks informasinya ..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...