10 Arena Olahraga Paling Terkenal di Dunia


10 Fakta – BERIKUT 10 arena olahraga yang paling terkenal di dunia.

1. LORDS, LONDON




Setiap pemain kriket di dunia pasti bermimpi ia dapat menginjak lapangan kriket di Lords di Inggris. Dimiliki oleh Marylebone Cricket Club, dikenal sebagai "rumah Cricket" dan salah satu museum tertua di dunia olahraga. Pertandingan kriket pertama dimainkan di sini pada tahun 1814, dan sampai saat ini setelah ia sudah dipindah tiga kali, di lokasi terbaru, dapat menampung hingga 32.000 penonton.

2. MADISON SQUARE GARDEN


Dikenal sebagai Garden, Madison Square Garden mungkin arena dunia yang paling terkenal. Di sini pada hari tertentu Anda dapat melihat baik konser musik atau permainan hoki atau permainan basket. Terletak di atas Stasiun Pennsylvania, telah terjadi banyak pertandingan antar tim olahraga dan juga antara otoritas dan pemilik bangunan. Telah direnovasi dan sekarang merupakan arena tersibuk ketiga di dunia dalam hal penjualan tiket.

3. WIMBLEDON


Pemain tenis di seluruh dunia mengatakan bahwa ada sensasi khusus ketika Anda bermain di Wimbledon Centre Court. Alasan ini sakaral karena banyak pertempuran para petenis hebat disini. Meskipun nama sebenarnya adalah All England Club, namun kita hanya mengenalnya sebagai The Championships, Wimbledon. Tidak ada olahraga lain yang dimainkan di sini, dan semua lapangan di tempat terbuka, namun merupakan salah satu arena yang terkenal di dunia.

4. MARACANA, RIO DE JANEIRO

Stadion terbesar di Brasil dan Amerika Selatan, stadion ini dibangun pada tahun 1950 untuk menyelenggarakan Piala Dunia FIFA. Memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 82.000 penonton dan sekarang sedang dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 dan Piala Dunia 2014. Awalnya dimaksudkan hanya untuk sepak bola tetapi sekarang telah menjadi pusat olahraga lainnya seperti voli yang dimainkan di sana.

5. ASCOT RACECOURSE


Anda mungkin tidak ingin menamakannya sebagai arena olah raga, tapi kenyataan tetap bahwa itu adalah pacuan kuda dunia yang paling terkenal dan merupakan yang paling bergengsi di Inggris. Ini adalah bagian dari cerita rakyat dan Audrey Hepburn dalam bajunya hitam dan putih dalam My Fair Lady, membuat pacuan kuda bahkan lebih terkenal daripada sebelumnya. Balap ini didirikan pada tahun 1711 oleh Queen Anne dan bahkan saat ini terkait erat dengan Keluarga Kerajaan Inggris

6. Stadion Nasional Beijing


Tahun 2008 stadion ini digunakan untuk pembukaan Olimpiade Beijing, yang kini biasa dikenal sebagai Bird's Nest atau stadion Sarang Burung. Meskipun belum terlalu sering digunakan setelah Olimpiade, masih terkenal dan sangat dikagumi karena desain dan konstruksinya.

7. YANKEE STADIUM

Identik dengan baseball di seluruh seluruh dunia, stadion yang terkenal ini terletak di The Bronx di New York City. Yang asli dibangun pada tahun 1923, tetapi yang baru dibangun tepat di seberang jalan lokasi lama dan dibuka untuk umum pada tahun 2009. Kandang New York Yankees, diyakini sebagai stadion paling mahal ketiga di dunia.

8. STADION WEMBLEY, LONDON



Stadion terbesar kedua di Eropa dan kandang dari tim sepak bola Inggris, Stadion Wembley Baru diselesaikan pada tahun 2007, diatas dari lokasi stadion sebelumnya, yang telah dibangun pada tahun 1923. Dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 90.000 penonton itu juga sering menjadi tempat konser musik

9. SOCCER CITY STADIUM, JOHANNESBURG

Piala Dunia yang baru selesai bulan Juli lalu membawa ke stadion-stadion yang menawan, khususnya Soccer City Stadium di Johannesburg. Stadion terbesar di Afrika, juga memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 90.000 orang.

10. CIRCUIT DE MONACO




Monaco Grand Prix diadakan di sirkuit ini dan tidak hanya merupakan tempat berkumpulnya orang kaya dan terkenal tetapi juga dari semua penggemar Formula 1. Sebuah tikungan sempit tersebar di jalan-jalan Monaco, tidak dapat secara teknis disebut sebagai arena olahraga, tapi tempat ini merupakan tempat balapan paling bergengsi.


Artikel terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...