10 Bangunan Unik di AS



10 Fakta - JIKA Anda ingin berlibur ke Amerika Serikat, cobalah berkunjung ke tempat-tempat menarik yang bisa menciptakan pengalaman baru Anda. Berikut 10 bangunan terbaik di Amerika yang kami kutip dari laman www. time.com :

1. Ave Maria Grotto, Cullman, Alabama
 Sebuah replika biara kecil ini bisa Anda kunjungi di wilayah Cullman, Alabama. Ave Maria Grotto dibuat oleh Brother Joseph Zoettl di area seluas tiga hektare setelah ia berhasil membuat 5.000 gua-gua kecil di sekitarnya.
Beberapa replika kecil yang menjadi bagian Ave Maria Grotto adalah Basilika Santo Petrus, Menara Miring Pisa, Gua St Theresa, Taman Gantung Babilonia, sebuah Kuil Our Lady of Guadalupe, Tembok Besar China dan miniatur versi Yerusalem, Betlehem dan Roma.
Zoettl seringkali membuat banyak ruang miniatur yang terkenal di dunia agama dan landmark.
 
2. Benewah Milk Bottles, Spokane, Washington
 Keunikan lain juga ada di Spokane, Washington. Di sana terdapat dua botol susu raksasa yang satu menghadap ke arah barat Veer off Interstate dan lainnya di Garland.
Botol susu raksasa di Garland adalah rumah bagi Mary Lou yang dilengkapi dengan sebuah kafe milkshake terkenal dan banyak mendapat penghargaan. Agar terlihat lebih menarik, pemilik perah susu Paulus Newport menambahkan etalase unik yang dipasang sejak tahun 1930-an.
Salah satu rumah botol susu ini juga pernah dipakai untuk pembuatan film Benny and Joon yang dperankan oleh Johnny Deep pada tahun 1993.
 
3. Biosphere 2, Oracle, Ariz
 Bagi Anda yang ingin mempelajari kehidupan di ruang angkasa, beranjaklah ke Biosphere 2 di Oracle, Arizona. Tempat ini merupakan ruang khusus bagi sebuah planet di masa lalu dan masa mendatang.
Biosphere 2 dibuat di dasar pegunungan Santa Catalina yang menempati area di ketinggian sekitar 4.000 meter di atas permukaan laut. Biosphere 2 juga dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.
 
4. The Blue Whale, Catoosa, Oklahoma
 Berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, di Oklahoma terdapat sebuah dinding ikan paus terkenal yang bernama The Blue Whale. Dinding ini dibuat pada 1970 oleh seseorang yang ingin memberi hadiah kepada istrinya.
Dinding The Blue Whale memiliki ukuran panjang 80 kaki dan terletak di sisi kolam. Meski dulunya tempat ini dijadikan taman rekreasi untuk “kerajaan binatang reptil”, namun pada tahun 1988 ditutup dan saat ini kembali dibuka untuk umum.
 
5. Cabazon Dinosaurs, Cabazon, California
 Mengenal kehidupan para dinosaurus menjadi pengalaman yang paling menyenangkan. Apalagi jika Anda berkunjung ke Cabazon Dinosaurs yang terletak di selatan Palm Springs, California.
Yang menjadi bagian terpenting dari museum terbesar dunia ini adalah seekor replika T.rex dan Apatosaurus serta beberapa hasil temuan yang berupa fosil.
Cabazon Dinosaurs seringkali dikunjungi wisatawan sebanyak lebih dari 12 juta orang per tahun. Namun sayangnya, tempat ini akan dirubah menjadi ‘tempat ibadah’ yang sesuai dengan ajaran Alkitab.
 
6. General Sherman Tree, Sequoia National Park, California
 Perjalanan menyenangkan juga bisa Anda temukan di California. Di sini terdapat pohon besar William Tecumseh Sherman yang terletak di Sequoia National Park. Pohon ini dibuat pada tahun 1884-1879 (setelah Perang Saudara terjadi).
Menurut Departemen Dalam Negeri setempat, General Sherman Tree adalah pohon terbesar di dunia yang berukuran 275 meter dan lebih dari 52.000 kaki kubik.
Untuk mencapai ke lokasi ini, bisa diakses dari Generals Highway yang terletak di dekat U.S. Highways 180 dan 198, California Tenggara.
 
7. Cadillac Ranch, dekat Amarillo, Texas
 Atraksi ini sangat unik, dimana 10 mobil klasik dikubur setengah berdiri layaknya sebuah piramida besar di Mesir. Cadillac Ranch berada di sebelah barat Amarillo, Texas dan menjadi ikon penting di Lone Star State Panhandle sejak tahun 1974.
Awalnya Cadillac Ranch dibuat untuk menjadi sebuah monumen yang dibangun oleh seorang jutawan Stanley Marsh III dan tiga orang arsitek dari kelompok yang dikenal sebagai Ant Farm. Namun pada 1997 areanya dipindah di dekat padang rumput dan di rute 66 yang bersejarah.
Masing-masing mobil Cadillac Ranch yang dikubur memiliki warna grafiti-covered yang melambangkan penghormatan bagi impian Amerika.
 
8. Forbidden Gardens, Katy, Texas
 Di Texas juga ada bangunan landmark China yang paling terkenal, seperti Forbidden Gardens. Taman ini menjadi daya tarik wisata utama saat Anda berkendara melalui Lone Star State.
 
9. Carhenge, Alliance, Neb
 Jika Anda tidak suka perjalanan ke pantai, cobalah berlibur ke Carhenge yang memiliki keturunan artistik Stonehenge dan Cadillac Ranch. Monumen ini dibuat oleh artis Jim Reinders pada tahun 1987 sebagai formasi tiruan di abad pertengahan Inggris.
Di tempat ini para pengunjung dilarang mencoret-coret beberapa mobil yang termapampang. Jika melanggar, maka akan disuruh mengecet kembali warna aslinya (biru keabu-abuan) atau dikenakan denda.
 
10. Gurun Maine, Freeport, Maine
 Ketika mendengar nama Maine, pasti Anda akan berfikir bahwa saat ini Anda berada di daerah pantai yang dikelilingi dengan air biru tak berujung. Tapi ada keajaiban di sekitar kawasan Freeport, dimana sebuah gurun indah berada di area pertanian yang sudah rusak akibat erosi pada tahun 1797.
Gurun Maine berada di perbukitan hijau seluas 50 hektar dan dapat dieksplorasi dengan selama 30 menit berjalan kaki. Sungguh surga dunia di padang pasir Marine!

Artikel terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...