10 Buronan Most Wanted


10 Fakta - BERIKUT 10 orang "buronan" yang paling dicari.

10. NOEL CUNNINGHAM

Dia melarikan diri dari mobil pembawa tahanan pada bulan Juni 2003, saat ia dibawa dari penjara Brixton untuk menghadapi tuduhan atas pencurian 1,25 juta £, di mana pengemudi mobil tahanan ditembak di lutut setelah ia diperintahkan untuk membuka pintu sementara rekannya yang lain ikut membantu proses ini.

9. JAMES J BULGER

Terkait dengan 18 pembunuhan ia telah menghindari FBI selama 9 tahun. Dikenal sebagai Whitey, pria 78 tahun asal Boston ini adalah pada masuk daftar 10 orang paling dicari untuk kejahatan transaksi obat bius, pencucian uang, pemerasan, pembunuhan dan kejahatan terorganisasi lainnya. Ia dikenal selalu menggunakan penyamaran untuk mengunjungi perpustakaan dan situs bersejarah. FBI menawarkan $ 1 juta untuk informasi keberadaannya.

8. JOAQUIN GUZMAN LOERA

Juga  dikenal sebagai Shorty, memimpin Kartel Sinaloa pedagang Internasional obat, ia terkenal membayar sampai $ 2 juta untuk keamanan untuk membuatnya tetap aman. Loera berikut kredo Sinaloan tidak membunuh orang tak bersalah dan dianggap sebagai jenis karakter Robin Hood.

7. ASIL NADIR

Pada tahun 1990 setelah runtuhnya kerajaan bisnisnya Peck Polly bisnis ia melarikan diri dari Inggris ke utara Siprus. Ia dituntut atas tuduhan berbagai pencurian dan penipuan tetapi gagal muncul untuk diadili pada tahun 1993 setelah melarikan diri ke Republik Turki Siprus Utara yang belum diakui - yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan Inggris. Ia dicari atas tuduhan pencurian 34 juta. Pada tahun 2003 ia berjanji untuk kembali untuk membersihkan namanya namun menolak sampai Pemerintah Inggris berjanji tidak akan mengembalikan ke penjara di penjara sampai pengadilan.

6. ANDREI LUGOVOI

Mantan mata-mata KGB berusia 42 ini dicari di Inggris atas pembunuhan atas tentara dan mata-mata Alexander Litvinenko, yang meninggal pada 2006 setelah diracun dengan radioaktif polonium-210 di London.
 
5. AUGUSTIN BIZIMANA

Sejauh ini 83 orang yang dicari karena genosida oleh Pengadilan Kejahatan Internasional PBB untuk Rwanda (ICTR-PBB) telah ditangkap. Augustin Bizimana adalah yang paling senior dari 13 yang tersisa masih buron. Mantan Menteri pertahanan berusia 54 tahun menghadapi tuduhan atas pembantaian 800 000 Tutsi dan Hutu moderat pada tahun 1994. Enam tahun yang lalu AS menawarkan hadiah $ 5 juta untuk penangkapan, tapi dia telah lolos dari penangkapan.

4. OMAR HASSAN AL-BASHIR

PBB mengatakan pembersihan etnis yang dilakukan oleh diktator Sudan Omar Hassan al-Bashir meninggalkan 300 00 tewas dan 2,5 juta kehilangan tempat tinggal di wilayah Darfur, di mana rezim-rekannya menggunakan pemerkosaan sebagai alat teror.

3. Dr. ARIBET HEIM

Dituduh melakukan pembunuhan dan penyiksaan terhadap tahanan di kamp konsentrasi Mauthausen. Sekarang berusia  94 tahun, metodenya termasuk menyuntikkan senyawa beracun ke dalam hati korban dan melakukan operasi tanpa pembiusan. Dia adalah salah satu buronan Nazi terakhir utama masih buron. Dia melarikan diri Jerman pada tahun 1962. Pemerintah Jerman dan Austria yang menawarkan hadiah $ 495.000. bagi yang bisa menangkapnya.

2. RATKO MLADIC

Mladic, 66 tahun adalah tokoh penting dalam pembersihan etnis Kroasia dan Muslim. Dia didakwa atas genosida oleh Pengadilan Kriminal Internasional PBB untuk bekas Yugoslavia (ICTY-PBB) di Den Haag pada tahun 1995. Pemerintah Serbia menawarkan $ 1 juta untuk penangkapannya sementara Amerika Serikat menawarkan $ 5 juta. Dia adalah salah satu dari hanya dua dari 161 dicari oleh ICTY-PBB yang tetap bebas. Yang lainnya adalah Goran Hadzic yang menghadapi 14 tuduhan kejahatan perang.

1. OSAMA BIN LADEN

Orang diduga di balik serangan teror terburuk di dunia terus menghindari keadilan hampir tujuh tahun setelah 9/11 di mana 3000 orang meninggal. Warga Arab Saudi yang berusia 51 ini, juga telah didakwa atas pemboman kedutaan di Tanzania dan Kenya tahun 1998. Hampir $ 50.000.000 hadiah diberikan pemerintah AS bila dapat menangkapnya.

Artikel terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...